Kuliah terakhir s1-ku

May 16, 2008 at 2:17 am 1 comment

“Demi masa. Sesungguhnya manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati dalam kesabaran.”
(Q.S. Al’Asr 1-3)

Asli deh, berjalannya waktu itu gak kerasaaaa banget. Singkat, sesingkat surat Al Asr itu. Hidup ini benar-benar singkat karena seiring dengan kehidupan inilah waktu itu terus berjalan… Hwaa… Apa yang sudah aku lakukan???

Jumat ini, kurasakan sekali waktu cepet banget berlalu… Gak terasa kalau hari ini, insya Allah hari trakhirku ngrasain bangku kuliah S1 (amiin….), dah empat tahun …. TAK TERASA! Ingin rasanya kembali mengulang masa-masa TPB yang baru sekarang kusadari itulah kehidupan kampus yang mengubah cara berpikirku, yang mengubah hidupku tetapi meninggalkan arsip akademis yang jeblok….. (tau lah yah..). Ingin rasanya meng-combine semua itu.. Memperbaiki dan melengkapi… Tapi yah… Gak mungkin!

Harus realistis dan melihat kedepan….!!!

Masih ada kehidupan kedepannya yang harus kuperjuangkan agar tak menyesal seperti sekarang!!! Chayooo….

Kamu pasti bisa!!! (duh, jadi inget Latpim dulu…)
Penyesalan datang pasti belakangan…. Inga…Inga…

Yah, stidaknya seminar sekarang didepan mata… Harus kuperjuangkan secara optimal walaupun membuat pedih mata dengan data matriks 170×170 itu… Apalagi plot-nya, huh…. renyek…. (berharap minus ga nambah…) Analisisnya,,, apalagi! Yah, semoga masih ada kobaran semangat dalam diriku… Juli atau Oktober? Yang terpenting sudah ikhtiar maksimal….

Kuyakini, ada kuliah-kuliah lain didepan mataku yang jauuuhh lebih dari kuliahku kemarin. Kuliah di kampus kehidupan yang ujiannya tak lagi UTS dan UAS dikelas, melainkan ujian-ujian kehidupan yang lebih besar lagi, yang melibatkan iman, aqal, dan bahkan perasaan. Bukan quiz-quiz singkat yang mendadak, melainkan ujian-ujian iman…

Advertisements

Entry filed under: Dunia kampus, Kisah, Ungkapan hati.

Merana dengan HAKI…

1 Comment Add your own

  • 1. Demi Masa - nurdinintya's blog  |  March 3, 2015 at 11:17 pm

    […] tersenyum, kumembaca guratan pena dunia mayaku, dulu… Disini gerbang menuju kehidupan nyata yang berbeda telah tampak memukau. Idealisme ternyata berkehendak […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Keep in your mind that your life just for Alloh

Categories

Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My personality

Click to view my Personality Profile page

Blog Stats

  • 35,192 hits

Posting

Mutiara hikmah

May 2008
M T W T F S S
    Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Islamic Calendar


%d bloggers like this: