Halalkah J-Co?

March 2, 2010 at 11:59 pm 2 comments

Hari ini akhirnya kumengisi waktu antar jadwal kewajiban agendaku dengan bermain ke Ciwalk, setelah dibujuk teman-teman yang kelaperan setelah kuliah. Mereka penasaran mau nyobain Racha. Yah, aku pun belum pernah mencobanya, jadi ya kucoba saja. Aku ikut temans! 😀

Racha itu ternyata masakan Korea yang menunya bebas kita pilih sendiri dan nanti kita masak sendiri di atas meja. Sebenarnya bukan bener2 masak sih, hanya memanaskan daging setengah matang dan segala pernak-perniknya dengan memanggang dan merebusnya. Terus terang, tuh mau makan keburu kenyang dengan proses memasaknya deh. Yah at least, lucu juga! Apalagi liat temanku yang ga sabaran makan, heu… Lalu bagaimana rasanya?

Ternyata ooh ternyata…. Rasanya ga jauh beda dengan yang sering kusantap dirumah, malah lebih bebas makannya dirumah, ga usah ngitung dah makan berapa slice, ga usah mikir harga, bisa lebih maruk lah, hehe… Terbukti temenku masih ada yang belum kenyang setelah semua ludes! Parah..

Singkat cerita karena ada yang masih belum kenyang dan menunggu waktu, teman-teman kembali menyambangi sebuah kedai di Ciwalk, mereka memilih J-Co. Terus terang aja hingga saat ini ku belum berani mencicipi J-Co lagi setelah tau bahwa belum ada sertifikat halalnya. Padahal setiap lewat selalu ngiler, teringat rasa donut dan eskrim yang hampir tiap hari kumakan di Jepang dulu, sewaktu nunggu papa pulang dari kampus, di Kenrokuen Park Kanazawa. Jadi aku pun hanya ikut duduk2 saja disana, menemani teman-teman sebentar, kemudian pulang duluan.

Malam ini kembali aku teringat J-Co. Apa sekarang sudah halal? Kalau sudah halal kan bisa mengobati rasa kangen lidah dengan rasanya, huaaaah.. Aku searching di google, tak kutemukan jawaban pasti. Rata-rata mereka sama-sama mempertanyakan status kehalalan J-Co. Tapi kumenemukan blog yang isinya reply dari pihak J-Co dari sebuah pertanyaan yang dikirimkan mengenai kehalalan J-Co. Ini jawabannya:

Yth Owin,

Salam hangat dari J.CO Donuts & Coffee

Sebelumnya kami mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian yang begitu besar terhadap kami. Saat ini J.CO Donuts & Coffee Malaysia sudah mendapatkan sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Islamic Food Research Center Malaysia & Asia. Berikut ini kami lampirkan sertifikasi halalnya. Kami juga ingin menjelaskan bahwa seluruh produk yang digunakan di outlet kami dari proses pembuatan, pengepakan, pengiriman, pemasakan hingga penyajian seluruh produknya dilakukan secara higienis dan telah distandarisasi diseluruh negara baik di Indonesia, Malaysia, Singapore ataupun negara-negara lainnya. Bahan-bahan dasar yang kami gunakan adalah halal.

Semoga informasi ini dapat menjelaskan pertanyaan mengenai status kehalalan JCO. Besar harapan kami agar J.CO Donuts & Coffee tetap menjadi pilihan favorite anda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, outlet, dan informasi mengenai perusahaan kami dapat diakses di http://www.jcodonuts.com Terima kasih atas perhatiannya

Salam,

J.CO Donuts & Coffee

Ehmmm… Setelah baca itu aku memang harus bersabar, bersabar untuk menjauh dari J-Co. Walaupun memang sudah diklaim halal di Malaysia, kalau MUI belum menghalalkan aku ragu-ragu, ga berani. Aku hidup di Indonesia bukan di Malaysia sehingga tanggung jawab halal yang harus aku pegang adalah status halal dari MUI. Bisa aja kan di Malaysia halal di Indonesia ga? 😀

Rasulullah SAW bersabda,”Tinggalkan yang meragukan kamu menuju yang tidak meragukanmu!”

Advertisements

Entry filed under: Fakta menggelitik, Ungkapan hati.

Business Process Re-engineering (BPR) Pemimpin [1]

2 Comments Add your own

  • 1. ikrima  |  September 15, 2016 at 3:33 pm

    kalo racha halal ya mbaa?

    Reply
    • 2. Nurdinintya Athari  |  September 23, 2016 at 2:58 am

      Insya Allah aman. Seingat saya di raacha ada logo halal MUI.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Keep in your mind that your life just for Alloh

Categories

Twitter

Error: Please make sure the Twitter account is public.

My personality

Click to view my Personality Profile page

Blog Stats

  • 35,192 hits

Posting

Mutiara hikmah

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Islamic Calendar


%d bloggers like this: