Posts filed under ‘Ungkapan hati’

PMS

PMS (Pre Menstruasi Syndrom) bagi wanita sepertinya bukan hal aneh terjadi setiap bulannya. Tapi, PMS yang satu ini sangat aneh bagiku, Pre Marital Syndrom, haha..

Awalnya saya ga percaya kalau menjelang pernikahan sering ada hal-hal aneh yang tidak biasa. Tapi, percaya atau tidak, sekarang saya sedang menderita PMS yang satu ini. Entah disadari atau tidak, saya mengalami peningkatan stress yang luar biasa hingga sistem imun dalam tubuh turun drastis (ngaruh gitu? Ntah lah..) Akibatnya, penyakit yang tak terbayangkan sebelumnya sudah hampir seminggu membuatku harus “dipingit” di rumah, dan ntah harus berapa lama lagi aku dipingit begini.

Ya, semoga cepet sembuh PMS yang satu ini. Masih banyak yang harus dipersiapkan, terutama mental, psikis, dan bathin, hehe.. ^^

June 7, 2013 at 11:09 am 1 comment

Ujian kesabaran

Sabar, sebuah kata yang sangat tak asing didengar, tetapi cukup sulit untuk diaplikasikan apalagi dalam hal-hal tertentu. Yaah, inilah ujianku kali ini. Sabar. Ya! Lagi-lagi tentang kesabaran..

Cukup iri hati ini mendengar, melihat, dan membaca garis takdir beberapa teman yang sepertinya dalam hal ini sangat diberikan kemudahan. Walaupun begitu, saya yakin setiap orang ujiannya akan berbeda-beda disesuaikan dengan porsinya masing-masing menurut Allah. Mengapa saya diberi ujian kesabaran? Hanya Allah yang tahu. Terlalu naif jika menganggap diri ini cukup sabar sehingga diuji kesabaran yang lebih tinggi lagi. Mungkin saat ini saya hanya bisa bersabar dengan sesekali menggerutu dalam diri, tapi semoga suatu hari kelak saya dapat mengetahui hikmah dibalik ujian ini.

Kemarin malam saat melepas lelah mengajar, tak sengaja aku sampai pada sebuah blog yang isinya mengenai seluk beluk pernikahan. Sebenarnya tak ada yang aneh dengan isinya karena beberapa kali kalimat-kalimat tausyiah serupa sudah pernah kudengar, bahkan pernah dikatakan pula oleh calon suamiku diawal kami berta’aruf. Tapi ntah mengapa saat membaca blog tersebut rasanya berbeda. Ada getaran dahsyat yang menyayat jiwaku, betapa lemahnya aku, betapa ringkihnya aku.

“Laki-laki harus menahan nafsunya, sedangkan perempuan harus menjaga (kehormatan) dirinya.”

Pernikahan yang barokah diawali dari prosesnya yang baik. Ketika pernikahan diawali dengan proses yang salah, maka dikhawatirkan akan mengurangi keberkahan kehidupan setelah pernikahan nantinya. Ketika pernikahan diniatkan untuk ibadah, untuk membentuk rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah wada’wah, untuk memiliki anak yang menjadi jundullah sholeh/sholehah, maka harus diawali dengan proses yang benar dan tidak menyimpang. Apalagi, ketika kami sama-sama telah dianugerahkan pemahaman tentang hal ini, betapa munafiknya kami jika malah melakukan hal-hal sekecil apapun yang dapat mengurangi keberkahan kehidupan kami setelah pernikahan (jika pernikahan itu ditakdirkan terjadi) hanya demi memuaskan nafsu sesaat, nafsu yang seharusnya dapat dikendalikan beberapa saat lagi.

“Khitbah itu tanda keseriusan, penerimaan, dan keridhoan keluarga, bukan tanda dimulainya pemberian cinta dan kasih sayang”

Benar sekali apa yang disampaikan bahwa jarak antara khitbah dan pernikahan itu sebaiknya dipersingkat, tidak terlalu lama. Setidaknya itulah yang kurasakan saat ini. Sebab, masa-masa ini sangat riskan oleh godaan setan yang memunculkan rasa kekhawatiran, ketidakyakinan, ketakutan, dll. Selain itu, masa ini pula riskan terhadap perlakuan-perlakuan pasangan yang sedikit banyak telah memiliki rasa kepemilikan terhadap diri kita, begitu pun sebaliknya. Ketika perhatian, cinta, dan kasih sayang sudah dirasakan sebelum waktunya, berarti kita sudah mencuri garis start waktu yang belum tentu garis startnya akan kita temui. Toh, kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada esok hari, bahkan pada detik kehidupan selanjutnya.

Ya, inilah ujian kesabaranku kali ini, mungkin lebih tepatnya ujian kesabaran untuk kami, yaitu waktu.

May 18, 2013 at 11:30 pm Leave a comment

I’m today

Janganlah bergantung pada makhluk karena makhluk pun dibawah kuasa Allah.
Allah lah yang menggetarkan hatinya, yang menggerakkan raganya, dan yang mengilhamkan pikirannya.
Maka, bergantunglah kepada Allah sebab Dia-lah yang Maha Kuasa mengatur semuanya.
Dia-lah yang lebih mengetahui apa yang terbaik buat masing2 hambaNya.
Tak semua yang kita anggap baik itu baik menurut pengetahuanNya, dan tak semua yang kita anggap buruk itu buruk menurut pengetahuanNya.
Segalanya itu begitu mudah bagi Allah, tiada yang tak mungkin.
Meluluhlantahkan dunia ini pun Allah kuasa, apalagi hanya membolak-balikan hati manusia, hal yang teramat kecil bagiNya. 

Tugas manusia hanyalah berdo’a, berikhtiar, dan akhirnya harus bertawakkal.
Berjalan mengikuti skenarioNya dengan kepasrahan dan selalu mengusahakan yang terbaik.

Yaa Rabb, tetapkanlah kecenderungan hati hamba sesuai dengan jalan taqdirMu.
Hamba lemah yaa rabb.. T_T
Jangan kau berikan kecenderungan pada hati ini bila ini bukan jalan taqdirMu.
Hamba lemah yaa rabb.. T_T
Jangan kau jadikan nafsu ini mengalahkan segalanya..

Al Fakir ilallah

August 6, 2012 at 9:41 pm Leave a comment

Do’a pengobat rindu ^^

July 29, 2012 at 1:09 pm Leave a comment

Tersenyum disela tumpukan kertas

Akhir2 semester, dosen itu sibuk sama ngolah nilai, termasuk si gue..
Tumpukan quiz yang belum diperiksa menanti dengan sabarnya, soalnya memang banyak banget godaan buat meriksa, dari mulai internet, nonton, pergi, masak, sampe kesehatan, dan juga tidur.. 😀

Hiburan yang si gue dapet klo lagi meriksa, yaitu klo nemuin jawaban anak2 yang lucu. Yah, cukup menghibur dan membuat tersenyum…
Walau senyumnya sambil mengernyit.. 😀

Yang kayak gimana sih yang bikin si gue tersenyum? Misal, salah ngitung yang anak SD juga tau klo itu salah, atau yang dengan seenaknya ngitung sesuatu yang ribet jadi ajaib begitu mudahnya, atau klo mereka suka komen kebingungan mau ngerjain gimana lagi di lembar jawaban..

Inilah contohnya :

jawaban quiz mahasiswa (1)

jawaban quiz mahasiswa (2)

jawaban quiz mahasiswa (3)

jawaban quiz mahasiswa (4)

#semoga pada ngerti dimana letaknya kocaknya :p

June 1, 2012 at 8:20 pm 2 comments

With your L.O.V.E

27 tahun hidupku…

ungkapan kegembiraan dari orang-orang terkasih, luv you all 🙂

May 27, 2012 at 11:00 pm Leave a comment

Welcoming Ramadhan

Allahuma bariklana fii rajaba wa syaban wa balighna ramadhan…
Ya Allah berkahilah kami di bulan rajab dan syaban dan sampaikanlah kami pada bulan ramadhan…

Bulan ramadhan tahun ini sungguh nikmat, tanpa kuliah, tanpa kerja..
Semoga disampaikan padanya dan semoga dapat memaksimalkannya..

Baca-baca lagi yuuk Khutbah rasulullah menyambut ramadhan

May 22, 2012 at 10:34 am Leave a comment

Flowers day

Dikagetkan mahasiswa ketika lagi ngajar…
Dikasih bunga sama anak2 di kelas, hohoho..
So sweet..
Tengkyu adik-adik 🙂
Ternyata ada toh yang namanya flowers day… #baru tau

bouquet of flowers from my students, IF-35-06
#terharu…

May 15, 2012 at 10:26 pm Leave a comment

Do’a cinta sejati nabi

Image

May 11, 2012 at 11:39 am Leave a comment

“Apes”, itulah taqdir…

Duh, judulnya aja dah merana gitu.. Ono opo toh???

Sabtu, 7 April 2012 kemarin, kami sekeluarga akan menghadiri pernikahan saudara di Bogor. Dari rumah kami berangkat jam 6.20 pagi untuk mengejar resepsi diawal, kemudian cepat bisa pulang ke Bandung lagi. Karena ngrasa masih pagi dan biasanya puncak ditutup jam 10 dan yakin bakal kekejar, papa memutuskan untuk lewat puncak saja daripada lewat Cipularang, kudu muter jakarta dulu soale, plus kudu bayar tol juga, hehe.. Ya, saya sih seneng aja cz lewat puncak bisa sambil menikmati pemandangan sambil ngehayal naek Gunung Gede Pangrango dan berkemah di Suryakencana, uhuuy.. 😀

Sampai puncak pass tak ada masalah, lalu lintas dua arah lancar banget, malah relatif sepi untuk ukuran puncak sih. Jam 09.10, ga sampe 100 meter sebelum km 30, tiba-tiba laju mobil terhenti, lebih tepatnya dihentikan oleh antrian mobil didepan dan anak-anak penjual makanan asongan mulai berlarian menyerbu mobil. Fyuuuuh.. Jalan sudah ditutup tepat didepan mata kami, tepatnya di belokan di bawah jembatan yang menyebrangi jalan di bawah km 30. Apes, cuma beberapa meter.. Menunggulah kami dsana sampai sekitar jam 11.30 dengan menikmati orang-orang yang paralayang. Pengen.. Papa mah sibuk keluar buat “ngobrol” plus ceramahin polisi hingga diwawancara reporter tv, maklum, orang transportasi klo sudah jadi korban keanehan sistem transportasi akan begini, babeh..babeh.. 😀

(more…)

April 8, 2012 at 3:01 pm Leave a comment

Older Posts


Keep in your mind that your life just for Alloh

Categories

Twitter

Error: Please make sure the Twitter account is public.

My personality

Click to view my Personality Profile page

Blog Stats

  • 33,371 hits

Posting

Mutiara hikmah

July 2017
M T W T F S S
« Jul    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Islamic Calendar